Duka Ridwan Kamil Atas Wafatnya Suporter Persib, Ricko Andrean
Screenshoot ucapan duka cita Ridwan Kamil di Instagram/Zool WNN
Sepak Bola

Duka Ridwan Kamil Atas Wafatnya Suporter Persib, Ricko Andrean

Kamis, 27 Jul 2017 | 20:29 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Selalu ada sesak menyelinap di balik dada setiap mendengar kabar duka. Salah satunya saat mengetahui wafatnya Ricko Andrean, suporter Persib Bandung. Ia menghadap Pencipta-Nya atas salah satu tragedi di sepakbola Indonesia, menjadi korban pengeroyokan oleh bobotoh (pendukung Persib) sendiri saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta akhir pekan lalu. Ricko yang merupakan yatim piatu itu menghembuskan nafas terakhir di RS. Santo Yusuf, Bandung, Kamis (27/07/2017).

Segera saja kabar tersebut membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) semakin masgyul atas sikap suporter yang tak kunjung dewasa. Sebab, fanatisme yang berlebihan tersebut, diakuinya, telah mengakibatkan melayangnya seseorang yang bahkan merupakan suporter Persib sendiri.

"Kalau bola itu tentang persatuan dan perdamaian. Jadi ini pelajaran berharga, nyawa orang tidak bisa balik lagi," katanya kepada wartawan.

"Turut berdukacita, semoga orang yang melakukan harus dapat balasan yang setimpal," lanjut Emil.

Melalui akun Instagramnya, Emil juga menyampaikan rasa duka citanya yang sangat mendalam. Penuh perasaan, Emil menuliskan obituari bagi Ricko Andrean. Bahkan ia mengutip salah satu ayat dari Al-Qur'an.

Segenap redaksi winnetnews juga menyatakan duka cita yang teramat dalam. Semoga ini merupakan tragedi terakhir terkait supporter klub sepakbola di Indonesia.

image0

TAGS:
Ridwan KamilPersibRicko Andrean

RELATED STORIES

Loading interface...