Dukcapil Siap Jemput Blanko Tiap Hari
Nasional

Dukcapil Siap Jemput Blanko Tiap Hari

Sabtu, 27 Agt 2016 | 08:46 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan ketersediaan blanko untuk pembuatan e-KTP cukup, sehingga tidak ada alasan petugas pembuat KTP di daerah untuk menunda pembuatan e-KTP warga. Menanggapi ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan siap untuk menjemput blanko ke kantor Kemendagri setiap hari.

Edison berharap, blanko yang tersedia di Kemendagri juga tercukupi. Pasalnya, pihaknya berkeinginan agar pembuatan e-KTP warga DKI bisa segera selesai sebelum 30 September 2016.

"Yang belum perekaman itu ada 165 ribu orang. Sekarang setiap hari kita merekam, jadi naik trennya. Kemarin ada 7 ribu warga yang melakukan perekaman, sekarang naik jadi 8 ribu. Kalau masyarakat terus datang selama September bisa selesai. Mudah-mudahan 165 ribu lapor saja. Jadi kita setiap hari mengambil blankonya. Siang pukul 14.00 WIB kita sudah tongkrongin kantor Kemendagri untuk mengambil blanko," kata Edison.

"Jadi ini sistem jemput bola. Biarlah kita yang menjemput terus, supaya perekaman e-KTP ini bisa segera selesai. Karena tugas kita kan untuk melayani," tambah Edison. 

TAGS:
e ktpdukcapilkemendagri

RELATED STORIES

Loading interface...