Dukung Temannya yang Sakit Kanker, Aksi Pria Ini Bikin Warganet Terharu
Foto: Instagram/neftarbarber
Viral

Dukung Temannya yang Sakit Kanker, Aksi Pria Ini Bikin Warganet Terharu

Kamis, 15 Apr 2021 | 14:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang tukang cukur rambut asal Alicante, Spanyol, belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik. Bukan karena hasil potongan rambutnya, pria bernama Joel Ortega González ini mendapat perhatian banyak orang, setelah menunjukkan dukungannya untuk sang sahabat.

Diektahui, Joel Ortega González mempunyai seorang teman bernama Neftali Martin yang menderita penyakit kanker. Neftali mengalami kerontokan rambut sebagai efek samping dari kemoterapi yang dilakukannya, untuk mengobati kanker limfoma.

Agar rambutnya tidak terus-menerus rontok. Neftali kemudian memutuskan untuk memangkas rambutnya di salon temannya. Pria yang juga berprofesi sebagai tukang cukur, meletakkan kamera untuk mengabadikan momen saat dirinya harus berpisah dengan rambutnya.

Tanpa sepengetahuan Neftali, setelah selesai mencukur rambut, Joel mengarahkan alat pemotong itu ke kepalanya sendiri. Dia kemudian mencukur sebagian rambut blonde-nya tersebut.

Joel Ortega González
Dukung temannya yang sakit kanker, aksi pria ini bikin warganet terharu. Foto: Instagram/neftabarber

Tersentuh dengan aksi yang dilakuakn oleh sahabatnya itu, Neftali tak bisa membendung air matanya. Video tersebut kemudian diunggah di akun TikTok milik Neftali (@neftabarber), dan sontak viral hingga sudah ditonton lebih dari 9,4 juta kali.

Neftali Martin kemudian menjelaskan lebih jauh tentang unggahan itu di akun Instagramnya. Dia menjelaskan kalau Joel bukan hanya sekadar teman kerja, tapi dia juga sudah dianggap menjadi saudara sendiri.

“Dia memotong rambutnya mengatakan padaku hingga rambut saya tumbuh kembali, dia akan terus memotongnya bersama saya,” tulis Neftali di akun Instagramnya.

Video berdurasi singkat itu mampu menyentuh hati banyak warganet dan mereka memuji aksi yang dilakukan oleh Joel Ortega González.

“Pria itu bahkan tidak segan-segan mencukur rambutnya sendiri,” komentar seorang warganet.

“Bukan tukang cukurmu lagi karena itu adalah saudaramu sekarang,” kata warganet lain.

“Saya tidak tahu apa yang baru saja kamu lakukan padaku, tetapi saya membutuhkan perasaan pemulihan dalam kemanusiaan,” sambung warganet yang lainnya.

TAGS:
viralkankertukang cukur rambut

RELATED STORIES

Loading interface...