Dulu Pria, Kini 9 Artis Ini Berubah Menjadi Wanita
Foto: Tempo
Celebrity

Dulu Pria, Kini 9 Artis Ini Berubah Menjadi Wanita

Selasa, 28 Mei 2019 | 11:23 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Setiap manusia yang dilahirkan di dunia ini pastinya sudah memiliki kodratnya masing-masing, seperti berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Tapi, faktanya ada sebagian orang yang merasa tak puas dengan kondisinya itu.

Bahkan sebagaian dari mereka nekat mengubah kelaminnya tersebut. Dan istilah transgender pun semakin marak di telinga masyarakat.  Pelakuknya pun tak hanya dari orang biasa melainkan dari kalangan para artis dunia. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut ini ada beberapa artis yang memutuskan untuk merubah kelamin atau transgender.

1. Dorce Gamalama

image0

Nama Dorce tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. mulai masuk ke dunia hiburan sejak membuat kelompok bernyanyi, dengan teman-temannya semasa SD. Sejak itu, daya ketertarikan untuk menghibur banyak orang semakin kuat. Dorce Gamalama semakin dikenal banyak orang sejak dirinya melakukan operasi ganti kelamin.

Namun semenjak itu, Dorce Gamalama justru semakin dekat dengan agama dan memutuskan untuk berhijab. Dorce Gamalama juga dikenal sebagai artis yang punya rasa sosial tinggi.

2. Dena Rachman

image1

Kamu pasti pernah mengenal artis cilik bernama Renaldy? Cowok pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman ini dulunya penyanyi cilik seangkatan dengan Trio Kwek Kwek dan kawan-kawan. Cowok kelahiran 30 Agustus 1987 ini memutuskan menjadi seorang transgender pada tahun 2013 lalu. Ia pun merubah namanya menjadi nama Dena Rachman.

3. Lucinta Luna

image2

Artis transgender yang selanjutnya adalah Lucinta Luna. Namanya dikenal karena sensasinya yang sering muncul di depan publik. Banyak yang beredar jika Lucinta Luna adalah seorang Transgender. Namun hingga saat ini Lucinta Luna tetap merahasiakan identitasnya.

4. Solena Chaniago

image3

Solena Chaniago berasal dari Padang, Sumatera Barat itu dikenal sebagai tampil maksimal dalam film The Brooklyn Finest yang dibintangi aktor terkenal Richard Gere.  Selain itu, Solena juga merupakan penata rambut ternama, yang sudah disegani di kelas internasional. Bahkan, Solena Chaniago disebut sebagai transgender Asia pertama, yang berhasil bermain di film Hollywood.

5. Millen Cyrus alias Millendaru

image4

Artis transgender yang satu ini dikenal sebagai keponakan Ashanty. Nama keponakan artis cantik Ashanty ini mulai terkenal setelah merubah penampilannya menjadi wanita tulen. Bagaimana menurut kalian atas keputusan mereka, kita tidak bisa menghakimi apalagi menghina mereka.

6. Caitlyn Jenner

image5

Artis Caitlyn Jenner dulunya seorang atlet yang merupakan ayah dari Kylie Jenner dan Kendall Jenner. Sosok Caitlyn Jenner dulunya adalah seorang atlet dechatlon pemenang Olimpiade dengan nama Bruce Jenner. Wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang atletis membuat ia menjadi idola kaum hawa. Setelah cukup lama digosipkan, akhirnya ia mengumumkan identitas barunya sebagai wanita  pada Juni 2015 dengan nama Caitlyn Jenner.

7. Jenna Talackova

image6

Sejak kecil, Jenna memang sudah memulai transformasinya sebagai wanita. Pada usia 19 tahun, ia menggenapi perubahan ini lewat operasi kelamin. Nama Jenna Talackova menjadi populer saat ia didiskualifikasi dalam ajang Miss Universe Canada pada 2012 karena berstatus sebagai wanita transgender. Kemudian ia menempuh jalur hukum untuk tetap bisa berkompetisi, hingga akhirnya berhasil keluar sebagai juara.

8. Julia Robex

image7

Julia dulunya terlahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Baby Wijaya Nasroen. Namun saat beranjak remaja dia merasa sifatnya lebih feminim. Akhirnya aktris yang pernah bermain dalam film 'Dalam Pelukan Janda' ini memutuskan untuk operasi transgender.

9. Amiyah Scott

image8

Transgender yang satu ini adalah seorang model dan bintang reality show yang dikenal dalam acara Real Housewives of Atlanta. Ia juga dikenal sebagai seorang seleb Instagram yang kerap memberikan tutorial mengenai kecantikan.

TAGS:
Artistransgender

RELATED STORIES

Loading interface...