Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Teroris di Indonesia
Nasional

Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Teroris di Indonesia

Jumat, 15 Jan 2016 | 14:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait tanggapan internasional atas peristiwa teror di Thamrin, Jakarta Pusat. Selain rasa belasungkawa, banyak apresiasi yang datang kepada Indonesia.

"Mereka mengapresiasi respons cepat yang dilakukan oleh aparat keamanan Indonesia dalam menanggulangi serangan kemarin, dalam tiga jam semuanya terkendali dan dapat memprevent kemungkinan-kemungkinan yang lain," kata Retno di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Negara-negara sahabat juga menawarkan bantuan kepada Indonesia untuk masalah terorisme. Mereka menanyakan tentang apa saja yang bisa dilakukan terkait aksi teror kemarin (14/1).

"Dewan Keamanan PBB mengeluarkan statement, press statement yang di dalam salah satu paragrafnya menyampaikan 'tribute to the quick response and courage of the security forces Indonesia dalam menangani situasi kemarin," imbuh Menlu.

Retno menyatakan sejumlah kepala negara telah menelepon langsung ke Presiden Jokowi. Hari ini pun beberapa kepala negara juga akan menghubungi Jokowi.

"Kemarin Presiden sudah ada (telepon) dari Malaysia, sebentar lagi PM Australia akan menelepon kemudian Raja Arab Saudi juga akan telepon dan Kanselir Jerman. Sementara dari saya sudah banyak sekali Menlu, baik dari text WA maupun telepon langsung dan sebagainya, terakhir sebelum berangkat saya berkomunikasi dengan PM Kanada dan dari kemarin dengan Singapura sudah saya lakukan komunikasi juga," papar Menlu.

disadur dari situs detik news

TAGS:
Tragedi Sarinahapresiasi negara lain

RELATED STORIES

Loading interface...