Duo Putra SBY Nyalon Ketum Demokrat, AHY Kandidat Kuat
Sumber: Merdeka.com
Politik

Duo Putra SBY Nyalon Ketum Demokrat, AHY Kandidat Kuat

Jumat, 14 Feb 2020 | 09:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Sosok tinggi tegap serta rupawan menjadi bagian dari ciri fisik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski jam terbangnya belum segudang seperti sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun nama AHY diprediksi kuat menggantikan posisi SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Demokrat 2020.

Dilansir Kompas.com, kabar tersebut hanya ditanggapi santai oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini. AHY mengatakan, Partai Demokrat punya mekanisme dan aturan sesuai dengan AD/ART.

"Dan ketua umum kami, Pak SBY tentunya juga sudah memiliki gambaran-gambaran bagaimana partai ini semakin baik ke depan," kata AHY saat diwawancara wartawan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (13/2/2020).

Ia menuturkan, yang dilakukan saat ini, meyakinkan semua kader Demokrat memiliki semangat yang sama.

"Kongres itu sebagai sebuah formalitas. Yang penting bagi kami, bagimana Demokrat terus memiliki semangat untuk berbenah diri, terus meningkatkan kerja-kerja politik untuk masyarakat di berbagai daerah dan nusantara, dan pada akhirnya kami ingin berkiprah lebih luas lagi untuk negeri ini," ujarnya.

Nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga dikabarkan akan maju pada Kongres Demokrat. Ditanya terkait bakal ada persaingan dalam calon ketua umum, AHY hanya menjawab singkat.

"Oh enggak ada (persaingan). Enggak ada sama sekali. Kami adalah keluarga besar, untuk kita semua menginginkan membawa Pertai Demokrat itu semakin baik ke depan. Tidak ada itu persaingan-persaingan," tegas AHY.

Disinggung sudah berapa jumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mendukung dirinya, namun AHY hanya mengatakan ia datang ke Sulawesi Utara hanya bersilaturahmi saja.

"Kita tunggu waktunya nanti, mekanisme dari pimpinan di Jakarta," tukas dia.

Sebagai informasi, dua putra Ketua Umum Partai Demokrat SBY, yakni AHY dan Ibas berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara, Rabu (12/2/2020). Selain silaturahmi, keduanya juga menggelar konsolidasi partai.

TAGS:
Partai DemokratKongres Demokrat 2020SBYAHYibasKetua Umum

RELATED STORIES

Loading interface...