Edhy Prabowo Tanggapi Isu Hukuman Mati: Lebih dari Itupun Saya Siap!
 Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri) (Foto: ANTARA PHOTO/ Reno Esnir).
Nasional

Edhy Prabowo Tanggapi Isu Hukuman Mati: Lebih dari Itupun Saya Siap!

Selasa, 23 Feb 2021 | 13:10 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menanggapi isu hukuman mati untuk dirinya. Ia bahkan menegaskan siap menerima hukuman lebih dari itu jika  terbukti bersalah dalam kasus dugaan rasuah ekspor benih lobster.

"Jangankan dihukum mati, lebih dari itupun saya siap yang penting demi masyarakat saya," kata Edhy di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (22/2).

"Sekali lagi kalau memang saya dianggap salah, saya tidak lari dari kesalahan, saya tetap tanggung jawab," tegasnya.

Edhy menegaskan dirinya siap bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia juga akan mengungkapkan seluruh kelakuannya dalam kasus suap ekspor benih lobster.

"Saya tidak bicara lantang dengan menutupi kesalahan, saya tidak berlari dari kesalahan yang ada," ujar Edhy.

Sebelumnya, isu hukuman mati kepada dua menteri eks Jokowi kencang berembus. Pernyataan tersebut dimulai dari Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Edward Omar Sharif Hiariej saat menjadi pembicara belum lama ini.

Edward menilai mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo layak dihukum mati karena melakukan korupsi di tengah pandemi Covid-19  yang melanda Indonesia.

TAGS:
Edhy Prabowokorupsi

RELATED STORIES

Loading interface...