Edukasi Warga Tentang Corona, Polisi Ini Gunakan Helm Bentuk Virus
Foto: India Today
Viral

Edukasi Warga Tentang Corona, Polisi Ini Gunakan Helm Bentuk Virus

Selasa, 31 Mar 2020 | 10:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Meningkatnya jumlah kasus infeksi Covid-19, membuat pemerintah dan lembaga masyarakat di berbagai negara memberikan edukasi kepada public terkait bahaya virus corona. Cara unik pun tak jarang dilakukan agar lebih dapat menarik perhatian masyarakat.

Baru-baru ini media sosial diramaikan oleh sebuah foto seorang polisi di India yang mengedukasi warga tentang virus corona dengan menggunakan helm berbentuk virus. Aksi polisi ini diketahui terjadi di kota Chennai, India.

Dilansir dari India Today, helm berbentuk virus tersebut dibuat oleh seniman bernama Gowtham. Hal ini dilakukannya dengan tujuan membantu polisi yang saat ini juga bertugas untuk memastikan masyarakat tetap berada di rumah agar tidak terpapar Covid-19.

Helm ini dibuat oleh Gowtham dengan menggunakan kertas agar ringan dan dapat didaur ulang. Dalam video dan foto yang beredar, helm tersebut diketahui digunakan oleh inspektur polisi Rajesh Babu.

“Kami mengambil semua langkah tetapi orang-orang masih keluar di jalanan. Oleh karena itu, helm corona ini adalah salah satu langkah yang kami ambil untuk memastikan bahwa orang-orang sadar akan keseriusan polisi,” ujar Rajesh Babu.

Penggunaan helm corona ini mendapat banyak respon positif dari warganet. Kebanyakan dari mereka menunjukkan apresiasinya melalui kolom komentar.

“Aku berharap yang dilakukan oleh polisi ini bisa berhasil menyadarkan masyarkat,” komentar seorang warganet.

“Ide yang sangat menarik,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viralvirus coronapolisiIndia

RELATED STORIES

Loading interface...