Efektifkah Diet Buah-buahan?
ilustrasi
Kesehatan

Efektifkah Diet Buah-buahan?

Jumat, 24 Jan 2020 | 13:40 | Rusmanto
Winnetnews.com - Anda pasti sering mendengar diet jenis vegetarian atau hanya makan sayur yang dilakukan oleh banyak orang. Namun, pernahkah mendengar diet bernama fruitarian diet atau diet buah-buahan? Diet ini sebenarnya bagian dari diet vegetarian, tapi dengan aturan yang lebih ketat karena sekitar 90 persen makanan yang masuk ke tubuh berasal dari buah-buahan.

Cara Kerja Diet Buah-buahan

Secara umum diet ini hampir sama dengan diet vegetarian yang hanya mengonsumsi makanan dari buah dan sayuran. Apa saja dari dua hal ini termasuk biji-bijian masih bisa dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Saat Anda melakukan diet buah-buahan, sayuran tidak bisa dimakan dan hanya produk buah saya yang bisa dikonsumsi setiap hari. hanya dikonsumsi dalam jumlah terbatas saja.

Pemula yang baru saja melakukan diet buah-buahan ini biasanya disarankan untuk mengonsumsi buah sebanyak 50 persen dan sisanya bisa dibagi untuk sayuran dan beberapa jenis biji dan kacang. Kalau sudah mampu menjalani dengan baik, persentasenya bisa diubah agar komposisi buah menjadi lebih banyak.

Mereka yang sudah terbiasa menjalani diet buah-buahan biasanya mampu mengonsumsi sekitar 75 persen buah dan sisanya sayuran, biji, dan kacang. Beberapa orang yang menjalankan diet dengan lebih ketat bahkan sampai mengonsumsi hingga 90 persen buah-buahan segar.

Selain buah, sayur, dan apa saja yang berasal dari tumbuhan, olahan hewani tidak dikonsumsi sama sekali. Jadi, untuk memenuhi nutrisi, beberapa orang ada yang menggunakan nutrisi tertentu atau menggunakan bahan alternatif. Misal protein yang biasanya dari hewan kini diubah dari kacang-kacangan.

TAGS:
dietbuah buahan

RELATED STORIES

Loading interface...