Efektifkah Paprika untuk Turunkan Berat Badan?
ilustrasi
Kesehatan

Efektifkah Paprika untuk Turunkan Berat Badan?

Sabtu, 21 Nov 2020 | 15:27 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Anda mungkin akan dianjurkan mengonsumsi buah sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan. Salah satu buah yang paling dianjurkan untuk diet karena konon bisa bantu menurunkan berat badan secara efektif adalah paprika.

Paprika untuk menurunkan berat badan; begitu dugaan orang-orang mengenai manfaat buah yang sering dianggap sayuran ini. Namun, apakah medis setuju dengan manfaat tersebut?

Kandungan Gizi dalam Paprika

image0

Paprika merupakan jenis buah yang sering digunakan sebagai bahan pelengkap masakan. Memiliki citra rasa mirip dengan cabai, buah ini juga sering dijadikan sebagai camilan oleh beberapa orang.

Paprika itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yakni paprika merah, kuning, dan hijau. Ketiganya memiliki kandungan gizi serupa, meski warnanya berbeda-beda.

Secara garis besar, paprika mengandung kalori, karbohidrat, protein, tiamin, riboflavin, niacin, dan folat. Tidak hanya itu, buah yang sering dianggap sayur ini juga punya kandungan vitamin A, C, K; juga kalsium, zat besi, magnesium, sodium, dan kalium.

Paprika pun mengandung vitamin B, zink, mangan, lutein, dan sangat kaya akan antioksidan. Dijelaskan oleh dr. Theresia Rina Yunita, paprika merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C lebih baik ketimbang jeruk.

TAGS:
kesehatanpaprika

RELATED STORIES

Loading interface...