Eks Kompetitor Trump Dukung Joe Biden di Pilpres AS
Foto; CBS News
Politik

Eks Kompetitor Trump Dukung Joe Biden di Pilpres AS

Kamis, 30 Apr 2020 | 05:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Eks kompetitor Donald Trump, yakni Hillary Clinton mendukung Joe Biden untuk mengalahkan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) pada 3 November 2020.

Melansir CNNIndonesia.com, Rabu (29/4), Hillary menyebut Biden sebagai pemimpin yang tepat untuk Amerika Serikat di tengah situasi krisis karena pandemi virus corona.

"Saya ingin menambahkan suara dukungan saya pada banyak suara yang sebelumnya telah mendukung kamu [Joe Biden] untuk menjadi presiden."

"Ini adalah momen ketika kita butuh pemimpin, presiden seperti Joe Biden," kata Hillary.

Biden menganggap Hillary sebagai sosok seorang teman dan menilai suara Hillary sebagai bentuk dukungan yang indah.

Biden mengalahkan Bernie Sanders dalam pemilihan calon presiden dari Partai Demokrat.

Hillary menyatakan ia tidak ikut ambil peran dan memilih dukungan dalam proses tersebut.

"Saya hanya melihat dan berharap kandidat terkuat [dari Partai Demokrat] bisa menggulingkan pemegang jabatan saat ini. Hal itulah yang terpenting."

"Biden punya pengalaman. Dia tahu hal yang dibutuhkan, dia bisa memperbaiki kerusakan yang bakal diwariskan [oleh Trump]," tutur Hillary.

Hillary kemudian menyebut Trump sebagai sosok yang tak layak jadi pemimpin dan hanya memainkan peran di televisi. Kubu Trump tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

"Tidak ada hal fokus lain yang dilakukan Demokrat selain membuat Joe Biden dan Hillary Clinton. Presiden Trump sudah pernah mengalahkan Hillary dan kini ia akan mengalahkan kandidat terpilih mereka lainnya," tutur manajer kampanye Trump, Brad Parscale.

TAGS:
Donald TrumpHillary ClintonJoe BidenPilpres Aspandemi virus coronasuara dukungan

RELATED STORIES

Loading interface...