Elektabilitasnya Tertinggi, Demokrat Usulkan Prabowo-AHY
istimewa
Politik

Elektabilitasnya Tertinggi, Demokrat Usulkan Prabowo-AHY

Kamis, 2 Agt 2018 | 15:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Duet Prabowo-AHY bakal jadi nyata?

Isu santer dalam pertemuan antara empat Sekjen Parpol di rumah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kemang, Jakarta Selatan, nama cawapres Prabowo yang di-mention dalam pertemuan itu adalah Salim Segaf Aljufri, Abdul Somad, AHY, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Syarif membenarkan Partai Demokrat secara resmi mengusulkan nama AHY. "Kalau dari Demokrat ya memang kita usulkan AHY, mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu kita serahkan ke Prabowo," kata Syarief.

Partai Demokrat yakin AHY bakal diperhitungkan jadi cawapres pendamping Prabowo. Karena elektabilitasnya juga tertinggi dibandingkan kandidat lainnya.

"Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya," kata Syarief.

Sementara itu Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, menuturkan elektabilitas AHY tertinggi dibandingkan nama-nama lain berdasarkan banyak survei.

"Kalau berdasarkan survei kan seperti itu dan survei itu kan bukan survei kita dan mayoritas survei eksternal. Tentunya setinggi apa semangat kita ataupun ijtimak ulama, tetapi dalam melakukan upaya seperti ini survei kan strategis dan penting. Dan kalau melihat survei hasilnya seperti itu," kata Amir.

"Akan tetapi kami hanya memberikan pendapat dan pada ahirnya berpuang kepada capresnya," pungkasnya. (detikcom)

TAGS:
Waketum Partai DemokratSyarief HasanAgus Harimurti YudhoyonoAHYPrabowo SubiantoAhmad Muzani

RELATED STORIES

Loading interface...