Elite Politik Silih Berganti Datangi Solo, Pengamat: Gibran Sosok yang Istimewa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Fotot: Dok. Pemkot Surakarta)
Nasional

Elite Politik Silih Berganti Datangi Solo, Pengamat: Gibran Sosok yang Istimewa

Kamis, 8 Apr 2021 | 13:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Sejumlah elite politik silih berganti mendatangi Solo bertemu Wali Kota Gibran Rakabumgin Raka. Terakhir, Gibran ditemui Komisaris Utama PT Pertamina  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, beberapa tokoh yang sempat menemui Gibran di Solo, antara lain  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Menanggapi fenomena ini, pengamat politik Hendri Satrio menilai Gibran memiliki keistimewaan. Hal itu membuat banyak tokoh penting mau menemui dirinya.

"Apapun itu, Gibran merupakan sosok yang istimewa di mata Indonesia. Sebagai wali kota Solo, putra Pak Jokowi, jadi wajar kemudian tokoh-tokoh yang berkunjung di silaturahmi,” kata Hensat, Kamis (8/4).

Menurutnya, saat ini Gibran juga merupakan tokoh politik yang diperhitungkan, sehingga tak sedikit kalangan yang ingin bertemu dengannya terutama terkait dengan Pilpres 2024.

“Kalau tujuannya urusan masing-masing, suka tidak suka ya memang Gibran salah satu tokoh di Indonesia, bukan hanya anak presiden tapi juga sebagai wali kota Solo,” demikian kata Hensat dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

TAGS:
Gibran Rakabuming Raka

RELATED STORIES

Loading interface...