Empat Tokoh Nasional Jadi Target Pembunuhan pada Kericuhan 22 Mei 2019

Daniel
Daniel

Empat Tokoh Nasional Jadi Target Pembunuhan pada Kericuhan 22 Mei 2019 Rusuh 22 Mei 2019

Winnetnews.com - Polisi menangkap ratusan pelaku kerusuhan pada 22 Mei 2019. Ada enam tersangka yang diungkapkan oleh polisi memiliki tugas untuk melakukan pembunuhan. Tidak tanggung-tanggung, target mereka adalah empat tokoh nasional.

Enam tersangka yang diungkapkan oleh pihak kepolisian memiliki inisial HK, AZ, IF, TJ, AD, dan AF. Keenam tersangka tersebut memiliki peran dan tugasnya masing-masing. Pihak polisi tidak mau mengungkapkan siapa identitas empat tokoh nasional tersebut.

“14 Maret 2019 HK menerima uang Rp 150 juta dari TJ mendapat Rp 25 juta dari seseorang. Seseorang itu kami kantongi identitasnya dan tim mendalami. TJ diminta membunuh dua orang tokoh nasional. Saya tidak sebutkan di depan publik,” jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal seperti dikutip dari Detik.

Pada awalnya target para pelaku adalah dua toko nasional. Namun ternyata ada tambahan permintaan untuk membunuh dua tokoh nasional lainnya. Permintaan kedua didapatkan pada 12 April 2019.

“12 April 2019 HK mendapatkan perintah untuk membunuh toko nasional. Jadi 4 target kelompok ini menghabisi nyawa tokoh nasional,” kata Iqbal. Tak hanya itu, kabarnya pelaku juga mendapatkan perintah untuk membunuh seorang pimpinan lembaga swasta.