EXO, Grup K-Pop Yang Berhasil Mencoba Berbagai Konsep Selama Hampir 9 Tahun
Foto: Pimterest.com
Celebrity

EXO, Grup K-Pop Yang Berhasil Mencoba Berbagai Konsep Selama Hampir 9 Tahun

Sabtu, 16 Mei 2020 | 15:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Mengawali debut pada 8 April 2012 dengan ratusan grup K-Pop lainnya yang debut di tahun yang sama, EXO menjadi salah satu grup generasi ketiga paling populer. Bahkan hingga 8 tahun setelah debut, popularitas grup asuhan SM Entertainment ini belum surut.

Sebuah postingan di situs Pann membahas konsep comeback yang pernah EXO. Postingan tersebut memuji bagaimana EXO selalu sukses dengan berbagai konsep untuk comeback perilisan MV mereka sejak debut.

EXO memiliki konsep super power, ada banyak ruang untuk eksperimen, tetapi mereka tidak pernah tumpang tindih dalam konsep yang dilakukan sejak mereka debut. Setiap kali mereka comeback, EXO dinilai selalu sukses memiliki konsep baru dan tidak canggung.

image0
Foto: Pann.nate.com

Mulai dari lagu "MAMA," "Wolf," "Growl," "Overdose," "Love Me Right," "Monster," "Kokobop," "Power," "Tempo," "Love Shot," hingga "Obsession".
Sontak, hal ini mengundang banyak komentar dari netizen Korea.

"Semakin aku memikirkannya, semakin aku menyadari bahwa EXO menerima kebencian yang tidak layak, tetapi mereka tidak pernah menerima kebencian karena mendaur ulang konsep mereka. SM cukup mengesankan, tetapi EXO bahkan lebih mengesankan untuk sukses dengan semua konsep itu," kata netter lain.

"Aku baru saja menonton MV Raiden dan Chanyeol. Dia sangat tampan hingga aku pikir aku akan bergabung dengan fandom," ujar netter lain.

"Mari kita melalukan konsep pangeran dan orientalisme yang belum pernah kalian lakukan sekarang," sahut netter lain.

"Jika aku merilis buku tentang konsep EXO, aku pasti akan membaca," tutur netter lain.

"Sejujurnya, penyanyi lain juga memiliki beragam konsep, tetapi warnanya masih serupa, namun 'warna' konsep EXO semuanya berbeda," pungkas yang lainnya.

TAGS:
EXOBoygroup K-PopArtis Korea

RELATED STORIES

Loading interface...