Fadli Zon Minta Pemerintah Utamakan Modernisasi Alutsista Ketimbang Ibu Kota Baru

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Fadli Zon Minta Pemerintah Utamakan Modernisasi Alutsista Ketimbang Ibu Kota Baru
Fadli Zon (Foto: Dok. Instagram/fadlizon)

Winnetnews.com -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menguatarakan rencananya untuk melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik pertahanan Indonesia.

Menanggapi hal itu, salah satu anggota Komisi I DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Pertahanan, Fadli Zon mendukung rencana tersebut.

Fadli bahkan menilai seharusnya pemerintah lebih mengutamakan modernisasi alutsista ketimbang proyek pemindahan ibu kota.

“Menurut saya penting untuk modernisasi alutsista. Dan sebaiknya ini lebih diutamakan ketimbang pemindahan ibu kota,” kata Fadli, Kamis (22/4).

Menurutnya, modernisasi alutsista Indonesia sangat diperlukan karena bukan hanya menjadi alat pertahanan, namun juga kebanggaan bangsa.

“Saya kira untuk semua matra perlu segera modernisasi karena ini alat pertahanan terkait integritas teritorial dan national pride,” ucapnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia akan melakukan modernisasi alutsista di tiga matra TNI.

“Karena itu, Presiden pernah meminta ke saya satu tahun yang lalu untuk bersama-sama pimpinan TNI, menyusun suatu masterplan. Rencana induk 25 tahun yang memberi kita totalitas kemampuan pertahanan. Ini sudah kita rampungkan,” kata Prabowo di Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4).

“Kita akan investasi lebih besar tanpa mempengaruhi usaha pembangunan kesejahteraan,” sambungnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...