Fadli Zon Sindir Ahok-Jokowi, PDIP Jawab Begini
Presiden Jokowi dan Ahok (foto: Republika)
Politik

Fadli Zon Sindir Ahok-Jokowi, PDIP Jawab Begini

Selasa, 19 Nov 2019 | 09:55 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - PDIP akhirnya merespon sindirian yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengenai kongkalikong antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal jabatan Dirut BUMN.

“Modal relasional itu memang penting, namun yang paling penting adalah asesmen terhadap kompetensi, intregitas, dan keberanian melakukan eksekusi,” kata politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, dilansir dari Detik.com, Selasa (19/11).

image0
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno (foto: RMOL Kalbar)

Hendrawan mengatakan bahwa PDIP tidak pernah menempatkan seseorang pada jabatan strategis atas dasar like atau dislike dan koneksi semata. Nilai keutamaan yang ditempatkan PDIP adalah badan usaha sehat, profesional, dan berdaya saing tinggi yang tetap harus diutamakan.

Oleh sebab itu, dirinya memninta agar tim penilai akhir (TPA) bisa melakukan penilaian secara objektif dan menyeluruh kepada Ahok sebelum  menjadi pimpinan BUMN. Menurutnya, pertemanan hanya faktor pendukung saja.

“Itu sebabnya kami harap TPA bisa melakukan asesmen secara objektif dan menyeluruh,” lanjutnya.

image1
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (foto: Liputan6)

Sebelumnya, Fadli Zon berkomentar mengenai rencana pengangkatan Ahok menjadi pejabat BUMN. Ia menyinggung masalah pertalian erat antara Presiden Jokowi dengan Ahok. Ujaran Fadli itu disampaikannya melalui akun Twotter resminya pada Senin (18/11) kemarin.

"Kalau P @jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam," tulis Fadli Zon di Twitter, Senin (18/11/2019).

"Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati," sambungnya.

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaJokowiJoko WidodoFadli ZonPartai GerindraPDIPHendrawan SupratiknoBUMNAhok Dirut BUMN

RELATED STORIES

Loading interface...