Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Presiden Berkoalisinya Akan dengan Rakyat
Fahri Hamzah (Foto: Dok. Instagram)
Nasional

Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Presiden Berkoalisinya Akan dengan Rakyat

Senin, 3 Mei 2021 | 13:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berandai-andai jika dirinya menjabat sebagai seorang prsiden. Hal tersebut diutarakan Fahri sebagai bentuk kekecewaannya terhadap anggota DPR yang kini jarang mengkritik pemerintah.

"Itu faktanya demikian. Kalau ada anggota DPR yang mulai kritik padahal ada menterinya di dalam kabinet, orang lain bilang sama dia, 'kamu jangan keras dong kan dapat anggota di kabinet'," kata Fahri Hamzah dikutip dari kanal YouTube tvOneNews.

"Padahal nggak boleh. Dalam sistem presidensil, pekerjaan DPR mau itu partainya berasal dari partai pemerintah, atau bukan partai pemerintah dia tetap berkoalisi dengan rakyat dalam rangka mengkritik pemerintah," tutur Fahri Hamzah.

Menurutnya, seorang presiden tak perlu takut dengan kritik yang disampaikan DPR.

"Karena itu, kalau saya jadi presiden saya gak akan mempedulikan harus mengajak semua partai politik (parpol) masuk dalam kabinet. Gak ada urusannya itu. Karena koalisinya dengan rakyat," katanya.

Fahri menekankan, mimpi menjadi seorang presiden harus dibiasakan agar anak Indonesia yang lain memiliki mimpi yang sama.

"Semua anak Indonesia boleh bermimpi dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote punya mimpi memimpin republik ini," tuturnya.

"Masa (saya) orang Sumbawa gak boleh?," kata Fahri Hamzah menambahkan.

TAGS:
Fahri Hamzahdpr

RELATED STORIES

Loading interface...