Fajar/Rian Beberkan Kunci Kesuksesan Raih Juara Swiss Open 2019

Daniel
Daniel

Fajar/Rian Beberkan Kunci Kesuksesan Raih Juara Swiss Open 2019 Foto: PBSI

Winnetnews.com - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara di turnamen Swiss Open 2019. Pada partai final Fajar/Rian menaklukkan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-19, 21-16.

Ganda putra Taiwan sejatinya bukan lawan yang mudah untuk Fajar/Rian. Pada babak semifinal pasangan Lee/Wang menaklukkan ganda putra Korea Selatan Kim Gi-jung/Lee Yong-dae. Namun menurut Rian kemenangannya di babak final tidak lepas dari kesabaran mereka meladeni permainan lawan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola. Kami lebih sabar,” ujar Rian seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Menurut analisa Fajar, mereka sudah mengetahui gaya permainan sang lawan. Fajar menilai ganda asal Taiwan yang merupakan unggulan ke delapan pada turnamen tersebut “memiliki pukulan yang kencang.” Meski demikian, ia juga tidak menampik masih ada kekurangan dari dirinya dan Rian.

“Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” tukas Fajar. Gelar juara Swiss Open 2019 jadi pengobat luka dari kegagalan di ajang All England 2019. Pada turnamen yang dilangsungkan pada 6-10 Maret tersebut, Fajar/Rian takluk di babak semifinal dari ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana