Fakta Unik dari Indomie yang Jarang Orang Tahu

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Fakta Unik dari Indomie yang Jarang Orang Tahu Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Semua orang pastinya suka dengan Indomie. Indomie menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bagi anak kos terutama, Indomie adalah pahlawan di akhir bulan saat yang jajan sudah menipis. Tahukah kamu? Ada beberapa fakta unik yang belum banyak orang ketahui dari Indomie.

Indomie ada sejak lama

Indomie sudah di produksi sejak 9 september 1970 tapi baru mulai dipasarkan pada tahun 1972 dan berlanjut hingga sekarang. Jika saat ini, Indomie memiliki banyak rasa, di awal kemunculannya produk mie instan ini hanya memiliki dua rasa yaitu Indomie kuah rasa sari ayam, dan Indomie rasa sari udang.

Nigeria jadikan indomie makanan pokok

Di Nigeria menjadikan indomie sebagai makanan pokok kedua bagi masyarakatnya . Hal ini bermula saat krisis ekonomi menimpa Nigeria pada tahun 2015 lalu. Harga-harga pun meroket naik termasuk harga beras yang jadi makanan pokok orang Nigeria.

Karena tidak mampu membeli beras, penduduk memilih Indomie sebagai makanan pokok pengganti nasi karena selain murah, dan mudah dibuat, mie instan juga memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.