Fenomena Tik-Tok Pada Generasi-Z

Oky
Oky

Fenomena Tik-Tok Pada Generasi-Z sumber foto : istimewa

WInnetnews.com - Sudah tau kan bahwa aplikasi Tik-tok masih bisa dipakai buat bikin video lucu-lucu dan bisa bikin video seru-seruan bareng dengan teman hanya menggunakan aplikasi Tik-tok.

Kita juga tahu bahwa Tik-tok diblokir oleh kemenkominfo, laporan dari petisi yang jumlahnya ribuan banyak yang menyalahgunakan Tik-tok sebagai sebagai media pamer aurat,bahkan yang miris ada salah seorang pengguna Tik-tok membuat video saat orang tua nya meninggal melalui aplikasi Tik-tok. Selain itu alasan diblokirnya Tik-tok karena salah satu artis Tik-tok yang dipuja-puja bahkan dianggap Tuhan oleh Fans-nya yakni BOWO Tik-tok. Dengan ditutupnya aplikasi Tik-tok banyak yang kecewa bahkan beberapa artis Indonesia yang menggunakan Tik-tok pun ikut kecewa apalagi calon artis yang sedang menyusun video agar terkenal ditik-tok.

Sekarang sudah pada tau kan bahwa aplikasi Tik-tok sudah dibuka kembali, namun sekarang memiliki aturan ketentuan usia pengguna aplikasi. Dengan adanya ketentuan usia tersebut, Bowo dan Ibunya mengaku bahwa mereka kecewa dengan adanya aturan tersebut karena follower nya hilang dan aturan lebih ketat.

Menurut sumber media viva.co.id, perwakilan aplikasi Tik-tok mendatangi kantor kementrian komunikasi dan informatika untuk membahas pemblokiran platform video music tersebut. Perwakilan Tik-tok yang datang menemui menkominfo Rudiantara yaitu SPV dan kepala Eksekutif Tik-tok, Kelly Zhang dan senior Vice President Bytadance Technology, Zhen Liu. Bytadance Technology merupakan induk perusahan Tik-tok.

Sekarang kita sudah bisa lagi menggunakan dan membuat vido lucu,dance yang menarik, dan juga kita bisa lipsing seru-seruan di aplikasi Tik-tok, tapi jangan disalah gunakan lagi ya guys. Nanti kalo Tik-tok sudah ditutup kembali lalu bagaimana kita bisa seseruan lagi ? pasti kecewa lagi kan ? gak mau dong kita kecewa lagi hanya gara-gara aplikasi ini disalahgunakan. So… hati-hati dan pikir kembali sebelum membuat video, apakah ini sudah benar dengan video nya ? kalo sudah benar baru kita upload dan share ke teman-teman kita yang lain agar mereka juga bisa membuat video lucu-lucu dan seru-seruan bareng di aplikasi Tik-tok.

 

Ditulis oleh Rika Hasrikah

Mahasiswi London School of public Relations