Film Joaquin Phoenix yang Wajib Kamu Tonton

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Film Joaquin Phoenix yang Wajib Kamu Tonton Sumber: Variety

Winnetnews.com -  Nama Joaquin Phoenix mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, aktor satu ini sudah cukup lama menjadi bintang film Hollywood. 

Film terbaru pria satu ini adalah Joker yang akan tayang pada 2 Oktober nanti. Perannya sebagai Joker sudah mendapat begitu banyak pujian, meskipun film ini belum resmi dilepas ke pasaran. 

Sebelum nonton film 'Joker' nanti, yuk nonton beberapa film terbaik dari Joaquin Phoenix yang wajib banget kamu tonton.

Gladiator (2000)

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini menceritakan tentang drama sejarah klasik. Di film ini, Phoenix berperan sebagai Commodus, anak raja yang tidak punya sopan santun dan haus harta. Pokoknya, di sini Phoenix menjadi tokoh antagonis yang tega membunuh ayahnya sendiri.

The Master (2012)

Film ini terinspirasi dari kisah kontroversial pendiri Scientology L. Ron Hubbard. Dalam 'The Master' Phoenix berperan sebagai seorang veteran dari Perang Dunia II, Freddie Quell. Ia terjerembab dengan Lancaster Dodd, seorang pemimpin gerakan karismatik bernama The Cause.

Her (2013)

Film ini menjadi sangat ikonik, jika berbicara tentang Joaquin Phoenix. Gimana enggak, Phoenix berhasil memerankan sosok pria yang merasakan kesepian dan kerentanan dalam hidupnya. Theodore, karakter yang ia mainkan, untuk mengusir rasa sepinya memutuskan mengadopsi artificially intelligent virtual assistant bernama Samantha dan memiliki suara perempuan. 

You Were Never Really Here (2018)

Film ini diangkat dari buku yang memiliki judul yang sama dengan film. 'You Were Never Really Here' mendapat banyak kritikan yang membangun berkat akting Joaquin Phoenix. Dalam film ini, dia memerankan sosok Joe seorang pria bersenjata yang ditugaskan untuk menyelamatkan para perempuan yang akan didagangkan.

Film ini juga mendapatkan standing ovation selama 7 menit di Cannes Film Festival. Keren kan!