Gara-gara Berpesta, Pangeran Belgia Positif Virus Corona
Sumber:BBC
Celebrity

Gara-gara Berpesta, Pangeran Belgia Positif Virus Corona

Minggu, 31 Mei 2020 | 14:51 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Virus corona yang telah mewabah diseluruh dunia membuat publik ketakutan dan waspada. Virus Covid-19 itu tak hanya menyerang orang biasa, seorang pangeran Belgia terjangkit virus korona (covid-19) usai menghadiri sebuah pesta di tengah kebijakan penguncian wilayah (lockdown) di Spanyol.

Pangeran Joachim, 28, bertolak dari Belgia ke Spanyol untuk program magang pada 26 Mei lalu.

Dua setelah sampai di Spanyol, ia menghadiri sebuah pesta di kota Cordoba. Setelah itu, ia menjalani tes covid-19 dan hasilnya positif.

Laporan media lokal mengindikasikan bahwa sang pangeran, atau keponakan dari Raja Philippe, merupakan satu dari 27 orang yang hadir dalam pesta tersebut.

Dikutip dari BBC mereka yang terbukti melanggar aturan lockdown dapat dikenai denda hingga EUR10 ribu (setara Rp163 juta).

Rafaela Valenzuela, perwakilan Pemerintah Spanyol di Cordoba, mengecam pesta yang dihadiri sang pangeran. Ia menilai semua orang yang datang ke pesta tersebut "tidak bertanggung jawab."

"Saya terkejut dan marah. Insiden sejenis ini muncul saat negara tengah berduka atas meninggalnya banyak orang," jelas Valenzuela.

Pesta di Cordoba pertama kali diliput surat kabar Spanyol, El Confidencial, yang mengutip sebuah dokumen dari otoritas Andulusia. Namun dalam laporan itu, tidak disebutkan nama Pangeran Joachim.

Sejak kabar pesta itu muncul ke permukaan, media Belgia mengonfirmasi kepada pihak kerajaan bahwa Pangeran Joachim memang berada di Spanyol.

Pangeran Joachim diketahui menjalin hubungan dengan seorang wanita Spanyol, yang dikabarkan bernama Victoria Ortiz.

TAGS:
virus coronapangeran JoachimSpanyol

RELATED STORIES

Loading interface...