Gaspol Siap 'Ngegas' Lawan Dominasi Gojek dan Grab
Grand Launching Gaspol di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/11). (Foto: Depok.go.id)
Ekonomi dan Bisnis

Gaspol Siap 'Ngegas' Lawan Dominasi Gojek dan Grab

Rabu, 27 Nov 2019 | 16:55 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Perusahaan rintisan kian marak di era digitalisasi seperti saat ini. Belakangan banyak bermunculan perusahaan rintisan di bidang penyedia jasa transportasi online demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Meski dua kompetitornya sudah lebih dulu mendominasi pasar penyedia jasa transportasi online, yakni Gojek dan Grab, membuat PT Gaspol Angkasa Surya berinovasi dengan menghadirkan ride hailing.

CEO PT Gaspol Angkasa Surya, Lisa Subandi menegaskan, perbedaan dengan dua kompetitor pendahulunya ada pada kesejahteraan para mitra pengemudi Gaspol yang unik dengan kostum merah dominan dilengkapi helm bersayap laiknya superhero lokal, Gundala Putra Petir.

Lisa menyatakan tidak akan ada suspend alias pemblokiran pengemudi secara sepihak. Selain itu, Lisa juga menegaskan soal bonus bisa dilihat pengemudi langsung di aplikasi.

"Kami jelas beda dengan aplikasi lain, kami tawarkan kesejahteraan ke pihak pengemudi, pengemudi butuh kepastian. Kalau aplikasi lain suspend sepihak, di Gaspol nggak ada itu,” ucap Lisa dalam sambutannya pada Grand Launching Gaspol di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (27/11) seperti dikutip Detik.com.

"Soal bonus pun kami transparan di aplikasi pengemudi bisa lihat," sambungnya.

Berdasarkan catatan yang dirangkum dan dilansir Detik.com, penyedia jasa ojek online satu ini dibentuk pada awal 2019. Gaspol pun sudah melakukan pendaftaran mitra sejak Juli 2019.

Perusahaan penyedia ojol yang berbasis di Depok ini mengklaim, telah merekrut ribuan driver meski umurnya baru seumur jagung.

Hingga September 2019, disebut sudah ada 10 ribu mitra driver dari yang awalnya cuma ditarget 7.000 mitra driver. Ribuan mitra tersebut tersebar mulai dari Jabodetabek, Bali, Pontianak, hingga Lampung. (dtc)

TAGS:
perusahaan rintisanpenyedia jasa transportasi onlinedominasi pasargojekgrabPT Gaspol Angkasa SuryagaspolLisa SubandikompetitifDepok

RELATED STORIES

Loading interface...