Gejala Serangan Stroke Ini Sering Disepelekan Orang Lho

Oky
Oky

Gejala Serangan Stroke Ini Sering Disepelekan Orang Lho Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia.

Bahkan stroke menjadi salah satu penyakit yang dijuluki sebagai silent killer karena tanda-tanda penyakit stroke yang jarang dikenali orang-orang.

Saat serangan stroke terjadi biasanya akan membuat aliran darah ke otak terhenti dan memicu jutaan sel dalam otak mati, jika tidak ditangani dengan cepat maka serangan stroke bisa memicu kecacatan hingga hilangnya nyawa.

Nah untuk itu ayo kenali tanda-tanda serangan stroke.

1. Masalah Penglihatan

Saat sebelum serangan stroke terjadi biasanya penderita akan mengalami masalah penglihatan. Sebelum serangan stroke Kamu bisa mengalami gangguan seperti penglihatan yang tiba-tiba samar, penglihatan ganda hingga penglihatan yang hilang total dan kembali normal dalam waktu sekejap.

Gangguan ini dipicu oleh aliran oksigen ke mata tersumbat akibat pembuluh darah yang alami kerusakan.

2. Tangan dan Kaki Alami Kesemutan

Sering alami kesemutan di kaki dan tangan sebaiknya jangan dianggap sebagai hal yang wajar. Tanda ini bisa jadi adalah gejala stroke yang akan menyerang Anda.
Jika kesemutan sering terjadi didaerah tubuh lainnya seperti wajah sebaiknya segera pergi ke pihak medis untuk memastikan lebih jauh penyebabnya.

Stroke jangan dianggap sebagai penyakit sepele, lebih dini dicegah maka bahaya lebih tinggi bisa diminimalisir.

3. Mudah Kehilangan Keseimbangan

Orang yang akan terkena serangan stroke bisa mengalami kehilangan keseimbangan tubuhnya. Ini akibat kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak Anda.

Akhirnya otak pun akan mengalami penurunan fungsi dalam mengkordinasi tubuh.

4. Kepala sakit Luar Biasa

Jika kepala sakit luar biasa dan intensitas sakitnya sangat sering terjadi sebaiknya segera pergi ke dokter. Ini merupakan gejala jelas sebelum serangan stroke terjadi.

Sakit kepala ini juga sering terjadi pada wanita dan kebanyakan wanita mengabaikan gejala ini, nah untuk itu sebaiknya dari sekarangan Anda semua lebih waspada pada tanda sekecil apapun.