Gempa 6,4 SR di Aceh Renggut 4 Korban Jiwa
Gempa 6,4 SR di Aceh mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan, rumah warga, dan tempat ibadah. Foto: Tribunnews
Nasional

Gempa 6,4 SR di Aceh Renggut 4 Korban Jiwa

Rabu, 7 Des 2016 | 09:21 | kontributor

WinNetNews.com - Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang kabupaten Pidie Jaya, provinsi Aceh, Rabu (7/12). Sebelumnya dikabarkan sebanyak 1 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Dilaporkan oleh Republika, korban meninggal hingga berita ini diterbitkan bertambah menjadi 4 orang. Keempat korban meninggal di kabupaten Pidie Jaya tersebut, belum diketahui identitasnya.

Kepala BPBD Pidie Jaya Puteh A Manaf menyebut bahwa gempa tersebut juga merobohkan sejumlah tempat ibadah dan rumah warga, bahkan tidak sedikit warga setempat dilarikan ke rumah sakit. Meski demikian belum terdapat laporan pasti berapa jumlah kerugian dan kerusakan akibat gempa yang terjadi pada pukul 05.03 WIB tersebut.

BMKG Aceh merilis lokasi gempa tersebut berada di 5.19 lintang utara, 96.36 bujur timur, dan 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, di kedalaman 10 kilometer. Gempa yang kuat di Kabupaten Pidie Jaya juga dirasakan warga di beberapa wilayah Aceh, di antaranya Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe.

Gempa susulan juga terjadi sebanyak 4 kali dan dipastikan gempa susulan tersebut tidak mengakibatkan tsunami. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai terjadinya gempa susulan berikutnya.

TAGS:
gempa bumikorban jiwagempa Aceh6.4 SR

RELATED STORIES

Loading interface...