Gerindra dan PKS Nilai Aksi Dewi Tanjung ke Anies Bermuatan Politik
Dewi Tanjung berencana menggelar aksi demonstrasi menuntut tanggungjawab Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait banjir yang menyengsarakan warga. [Foto: politiktoday.com]
Nasional

Gerindra dan PKS Nilai Aksi Dewi Tanjung ke Anies Bermuatan Politik

Selasa, 14 Jan 2020 | 10:13 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Mencuatnya aksi gugatan dan demonstrasi terkait banjir di DKI Jakarta yang rencananya bakal dilakukan politik PDIP, Dewi Tanjung, direspon oleh dua partai politik yakni Partai Gerindra dan PKS.

Diberitakan Detik.com, kader partai banteng moncong putih Dewi Tanjung siap menggelar aksi menuntut tanggungjawab Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan perihal banjir yang merugikan masyarakat.

Partai Gerindra yang mengetahui hal tersebut menduga aksi demonstrasi itu memuat unsur kepentingan politik. Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif menyebut, meski demonstrasi merupakan hak setiap warga negara dalam menyampaikan pendapat, namun aksi itu patut dipertanyakan.

“Jelas dan terang benderang itu politik, kan menuntut mundur," ujar Syarif, Selasa (14/1).

Syarif menilai tuntutan yang meminta Anies mundur tidak memiliki alasan. Bahkan, tuntutan disebut tidak bernalar.

"Tuntutan mundur tidak punya alasan kuat, dan boleh dibilang serampangan dan tidak bernalar," tukas Syarif.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat menilai baik kinerja Anies. Menurutnya, tudingan yang menyebut Anies tidak bekerja mengatasi banjir hanya alasan yang dibuat-buat.

"Masyarakat menilai Anies bekerja sudah baik. Tuduhan Anies nggak bekerja, dibuat untuk meluapkan ketidakpuasan mereka saja atau BBM Barisan Belum Move On," tuturnya.

TAGS:
Dewi TanjungPDIPgubernurAnies BaswedangerindraPKSDKI Jakartabanjir

RELATED STORIES

Loading interface...