Gibran Imbau Warga Solo Tetap Pakai Masker: Biar Gantengnya Nambah

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Gibran Imbau Warga Solo Tetap Pakai Masker: Biar Gantengnya Nambah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Winnetnews.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau warganya untuk tetap memakai masker saat menggunakan jasa transportasi umum.

"Angkutan umum masih wajib, BST (Batik Solo Trans) wajib masker ya, jangan buru-buru lepas masker," katanya di Solo pada Rabu (18/5).

Gibran kemudian berkelakar, selain mencegah penularan Covid-19, memakai masker juga meningkatkan ketampanan. "Buat ganteng. Ini meningkatkan level kegantengan 20 persen lah," katanya berseloroh.

Selain tetap memakai masker, Gibran juga meminta warga Solo segera melakukan vaksinasi booster. Sebab, kata Gibran, vaksinasi booster di kotanya baru 50 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan masyarakat tak lagi wajib menggunakan masker di luar ruangan. Namun, Jokowi mengingatkan penggunaan masker tetap wajib jika berada di ruangan tertutup.

"Pemerintah memutuskan melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka atau tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak pakai masker," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5).

Selain kegiatan di dalam ruangan, Jokowi juga menegaskan penggunaan masker tetap wajib saat naik transportasi umum.

"Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," kata Jokowi.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...