Gimana Sih Caranya Bersikap Hadapi Komentar Negatif di Medsos?
Ilustrasi via Proof Digital
Lifestyle

Gimana Sih Caranya Bersikap Hadapi Komentar Negatif di Medsos?

Minggu, 28 Jun 2020 | 13:56 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Beberapa orang cenderung mengingat komentar yang menyakitkan, dan mungkin termasuk kamu. Komentar negatif tersebut sangat tertancap di pikiran dan hati kita. Dan itu bisa membuat kita sakit.

Dr. Rick Hanson menyatakan pengalaman negatif lebih cenderung berada dalam pikiran.

Di jaman yang super canggih ini, apalagi sudah ada internet dan media sosial, kita bahkan lebih rentan terhadap kritik konkrit dari para komentator yang belum tahu siapa kita.

Kita harus belajar melepaskan komentar negatif, jadi kita bisa menjalani hidup kita dan tidak terobsesi dengan ucapan yang sia-sia.

Christine Hancox, yang membantu orang-orang dengan mindfulness dan mengajarkan teknik CBT mengatakan pentingnya untuk mengenali pemikiran kita sendiri, aturan untuk hidup dan keyakinan inti negatif dapat terbangun oleh komentar kosong atau sedikit.

"Seringkali kata-kata ini menggemakan bagian masa lalu kita yang membawa kita ke tempat yang penuh rasa takut atau sakit hati. Untuk membuat diri kita "lebih tahan peluru", penting untuk diingat bahwa niat itu mungkin tidak menyakiti kita, perasaan yang dirasakan juga dapat diinformasikan oleh pengalaman masa lalu kita dan, jika kita dapat menggunakan saat sadar, kita dapat Mempertimbangkan dan merespons daripada bereaksi dalam pertahanan atau penarikan." katanya.

Dalam hal komentar Facebook dan Twitter, Hancox mengatakan untuk membangun ketahanan kita, karena komentar buruk sangat umum terjadi.

"Jadi, ini lebih penting lagi di era teknologi ini untuk membangun ketahanan dari komentar atau penghinaan yang dapat menarik kita ke drama orang lain." katanya.

TAGS:
komentar burukkomentar yang menyakitkanMedia Sosial

RELATED STORIES

Loading interface...