Girls, Nyeri Lagi Haid, Makan Coklat Ini Aja, Bisa Redakan Rasa Nyeri Lho

Rani
Rani

Girls, Nyeri Lagi Haid, Makan Coklat Ini Aja, Bisa Redakan Rasa Nyeri Lho

WinNetNews.com - Setiap wanita pasti terganggu dengan rasa nyeri saat dalam masa menstruasi. Untuk itu seorang confiseur atau pembuat cokelat asal Swiss menciptakan ramuan khusus untuk meredakan nyeri haid dan membuat orang yang memakannya lebih nyaman.

Marc Widmer membuat resep khusus yang diberi nama "Frauenmond" atau dalam bahasa Jerman yang berarti "bulannya wanita". Cokelat lezat ini dibuat oleh perusahaan Widmer yang berisi cinta, 60 persen cocoa dan 17 tanaman obat-obatan herbal dari pegunungan Swiss.

Dilansir dari Odditycentral, resep ini datang dari seorang keluarga yang sempat dikunjungi oleh salah satu koki Widmer di Grafenort. Keluarga itu menggunakan 17 tanaman herbal yang sama dengan yang ia gunakan untuk meredakan nyeri pada wanita yang sedang menstruasi.

Widmer menegaskan jika cokelat ini bukanlah sebuah produk medis layaknya obat-obatan. Namun produk cokelat lezat ini dapat membantu wanita untuk lebih rileks dan mengatasi masalah keram perut. Karena Widmer juga masih belum menjelaskan 17 herbal apa saja yang ia gunakan untuk cokelat ini, maka belum ada yang bisa memastikan apakah produk ini benar-benar manjur atau tidak.

Namun dalam sejumlah penelitian menyebutkan jika dark cokelat mampu meredakan gejala PMS (pra menstruasi sindrom) itu sendiri. Cokelat lezat ini sudah dapat dibeli secara online dengan harga USD 12 atau sekitar Rp 161 ribu. Cokelat ini bahkan akan segera dipasarkan di Asia pada tahun depan.