Google Berencana Luncurkan Google Asisstant untuk iOS Pada Ajang Google I/O 2017
Techno

Google Berencana Luncurkan Google Asisstant untuk iOS Pada Ajang Google I/O 2017

Selasa, 16 Mei 2017 | 18:30 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Google dengan OS Android miliknya berhasil menguasai pasar mobile, dimana mayoritas perangkat mobile yang ada saat ini menjalankan sistem operasi Android. Google sendiri telah membuat beberapa langkah dalam memperluas instalasi dasar asisten digital, tapi minggu ini kemungkinan untuk bergerak signifikan terhadap dominasi global. Tampaknya bahwa raksasa mesin pencari ini berencana untuk memasuki pasar yang besar lainnya, yakni perangkat Apple.

Langkah pertama, Google Asisstant akan diluncurkan untuk iOS, meskipun hanya akan tersedia untuk pelanggan di Amerika Serikat saja pada saat awal peluncuran. Pengumuman itu seharusnya berlangsung pada tanggal 17 Mei besok, tepat dimana ajang Google I/O 2017 akan berlangsung.

Asisten digital pribadi tersebut akan dirilis sebagai aplikasi mandiri, yang akan tersedia untuk di-download melalui App Store. Menurut sumber yang dekat dengan rencana Google, Google Assistant untuk perangkat iOS akan memberikan campuran fungsi chatting yang tersedia di Google Allo dan versi kontrol suara yang sudah tersedia di perangkat Android.

Sayangnya hanya sebatas ini informasi yang tersedia untuk saat ini, namun satu hal yang pasti bahwa Google Assistant pasti akan segera tiba untuk perangkat iOS. hanya masalah waktu sebelum Google menyediakan pengguna iOS dengan pilihan untuk menggunakan asisten digital, sehingga jika Google tidak mengumumkan hal tersebut pada ajang Google I/O besok, maka itu pasti akan diresmikan akhir tahun ini.

TAGS:
GoogleOS AndroidiOS

RELATED STORIES

Loading interface...