Google Kenang Sosok Chrisye di Layar Doodle

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Google Kenang Sosok Chrisye di Layar Doodle

Winnetnews.com - Musisi ternama Chrisye memang sudah tiada namun karya dan namanya tetapt harum hingga saat ini, terbukti baru-baru ini, Google Doodle menampilkan sosok Chrisye. Dalam tampilan di Google Doodle, tampak sosok Chrisye yang dibuat dalam bentuk karikatur. Dengan setelan kemeja dan kacamata, sosok Chrisye digambar lengkap sedang memegang gitar.

Kemunculan mendiang Chrisye di Google Doodle bertepatan dengan 70 tahun kelahiran legenda musik pop Tanah Air tersebut. Antares Hasanbasri, seniman ini adalah sosok dibalik oogle doodle Chrisye. Seniman asal Yogyakarta ini mengatakan doodle buatannya terinspirasi dari salah satu lagu legendaris Chrisye 'Lilin-lilin Kecil'.

"Lagu ini berbicara tentang harapan dan tumbuh dewasa. Lilin-lilin yang sering kita kaitkan dengan harapan juga sesuai dengan tema perayaan ulang tahun untuk memperingati musisi yang kita cintai," tulis Hasan dalam situs Google doodle. Menurut Hasan, ia sudah mengidolakan mendiang Chrisye sejak ia kecil.

Dikutip dari Wikipedia, mendiang Chrisye lahir pada 16 September 1949. Pelantun Badai Pasti Berlalu itu sudah mengeluarkan sejumlah lagu-lagu yang populer dan ia meninggal dunia di usia 57 tahun pada Maret 2007.

Jenazah Chrisye dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ia meninggalkan seorang istri bernama Damayanti Noor, dan empat orang anak. Chrisye adalah salah satu penyanyi terpopuler di Tanah Air, dengan karakter vokalnya yang kaku dan halus, pemilik nama lengkap Christian Rahadi ini sudah merilis 31 album yang meledak di tahun 1970 hingga 2000-an.