Gugat BPN, abdi dalem keraton Yogya bawa potongan kepala sapi
Nasional

Gugat BPN, abdi dalem keraton Yogya bawa potongan kepala sapi

Selasa, 13 Sep 2016 | 19:28 | Rike

WinNetNews.com-Abdi dalem Keraton Yogyakarta Sudarsono menjalani sidang pertamanya sebagai penggugat kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sleman yang telah menahan sertifikat tanah milik dia. Sebagai bentuk ekspresi rasa kecewa, Sudarsono membawa potongan kepala sapi sewaktu tiba di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

Menurut Humas PN Sleman Wisnu Kristianto, perkara dengan nomor 171 hari ini beragenda mediasi untuk 30 hari ke depan. "Tadi agendanya mediasi dengan menunjuk hakim mediator yaitu Pak Sutarjo SH MH. Mediasi akan berjalan sampai 30 hari ke depan, dan jika memungkinkan ditambah 30 hari lagi ke depannya," ucap Wisnu Selasa (13/9).

Sementara kuasa hukum Sudarsono yaitu Nanang Hartanto menerangkan makna kepala sapi yang dibawa oleh Sudarsono ke PN Sleman."Dia merasa didzalimi, sebagai orang udik yang tidak tahu hukum jangan kemudian diinjak-injak, jangan dilihat sebagai sapi yang plonga-plongo, disuruh ini dan itu menurut saja," terang Nanang.

Nanang menuturkan, bahwa pria yang memiliki gelar Ki Lurah Mangun Sastro Darsono ini menggugat pihak BPN Sleman yang telah menahan sertifikat kepemilikan lahan sawah seluas 1.740 meter persegi dan lahan pekarangan 322 meter persegi milik dia. Dengan mengendarai motor tua, Sudarsono membawa kepala sapi di jok bagian belakangnya.

TAGS:
sapigugatAbdi dalem Kraton YogyaBawakepalaBPNpotongan

RELATED STORIES

Loading interface...