Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo

Daniel
Daniel

Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Yusril Izha Mahendra mengungkapkan transkrip percakapannya dengan Habib Rizieq Shihab. Yang menggemparkan dari percakapan yang dilakukan lewat WhatsApp tersebut adalah adanya nada keraguan akan keislaman Prabowo Subianto oleh Habib Rizieq. 

Percakapan keduanya dilakukan pada September 2018. Pada awalnya Yusril membuat sebuah video yang mengatakan bahwa Habib Rizieq meragukan keislaman Prabowo Subianto, namun pada 1 April 2019 Habib Rizieq lewat Front TV menampik hal tersebut. Dalam transkrip chat tersebut Habib Rizieq menyatakan kondisi umat saat ini sangat "Dilematis". 

Sumber: Detik.com
Sumber: Detik.com

“Perhatikan tanggal dan jam komunikasi via WA antara Yusril dan Habib Rizieq. Komunikasi bulan September 2018 itu belum dua tahun, lho. Nyata dalam video (klarifikasi) itu Habib Rizieq berbohong. Yusril dan Habib tidak pernah berkomunikasi membahas Prabowo seperti dikatakan Habib Rizieq juga bohong,” jelas Yusril seperti dikutip dari Detik.

Yusril juga menilai bukti percakapan WA dengan Habib Rizieq “sangat sulit utuk dibantah.” Selain Prabowo, dalam chat tersebut disebut pula nama Susilo Bambang Yudhoyono. Kata Rizieq dalam percakapan itu menyebut Prabowo "Sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan Politik Islam yang disebutnya sebagai "Politik Integritas" beraroma SARA."

“Rizieq yang bilang “PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang “islamophobia”. Itu tulisan Rizieq sendiri dalam WA yang jejak digitalnya bisa dijadikan bukti,” lanjut mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia.