Habib Rizieq Shihab Minta Real Count KPU Dihentikan

Daniel
Daniel

Habib Rizieq Shihab Minta Real Count KPU Dihentikan Rizieq Shihab

Winnetnews.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memerintahkan kepada Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi untuk menghentikan real count yang dilakukan oleh KPU. Hal itu menurut Rizieq, dapat membentuk opini yang keliru di masyarakat.

Pesan dari Rizieq Shihab itu disampaikan oleh ketua penanggung jawab Itjima Ulama ketiga Yusuf Muhammad Martak. Yusuf menilai ada kejanggalan di situng KPU yang angkanya tidak bergerak dan hanya berada di angka 54 persen.

“Jadi habib menyarankan agar BPN segera ke Bawaslu dan kita kawal KPU agar BPN itu menghentikan real count, agar tidak membentuk opini yang jelek di masyarakat,” kata Yusuf Martak seperti dikutip dari Detik.

“Hal itu bisa membingungkan masyarakat, itu yang jadi bahaya,” lanjut Yusuf. “Coba sekarang lihat, setiap hari, siang, malam, angka 54-43 terus gitu. Jadi daerah manapun yang masuk, perolehan manapun yang masuk, ya tetap segitu.”

Menurut Yusuf kecurangan yang dilakukan oleh KPU terkait penghitungan suara Pilpres 2019 bersifat sistematis dan masif. Yusuf juga menilai kecurangan KPU “sudah gamblang” namun menurutnya meski demikian “tidak ada tindakan apa-apa dari pemerintah”.