Habiskan Libur Panjangmu di Sukabumi Yuk! Banyak Wisata Indah yang Harus Dikunjungi!
Foto: Istimewa
Traveling

Habiskan Libur Panjangmu di Sukabumi Yuk! Banyak Wisata Indah yang Harus Dikunjungi!

Sabtu, 21 Jul 2018 | 08:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sukabumi yang terletak di Selatan Pulau Jawa punya wisata yang eksotis abis. Siapa sangka pantainya yang biru, gak kalah indah dengan pantai di pulau yang sudah go internasional, apalagi kalau bukan Bali dan Lombok.

Gak hanya air laut yang biru, tebing tinggi juga jadi penghias beberapa pantai di Sukabumi ini. Coba saja kamu tengok Pantai Ujung Genteng. Saat kamu berada di atas tebing nan tinggi, kamu bisa lihat betapa luasnya pantai sekaligus besarnya ombak yang menggulung menuju bibir pantai.

Tapi tenang, indahnya Sukabumi gak hanya ada di Pantai Ujung Genteng. Seperti dikutip dari beberapa sumber, inilah wisata di Sukabumi yang sayang banget kalau dilewatkan:

1. Pantai Cibangban Sukabumi

image0

Foto: Klikalamat

Pantai yang satu ini sebenarnya berada di perbatasan Kabupaten Lebak, Banten. Atau tepatnya terletak di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berjarak sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan. Jadi kalau mau ke pantai ini, patokannya ya hanya Pelabuhan Ratu. Kalau kamu masih pengen menikmati indahnya Pantai Cibangban, kamu bisa menginap di hotel atau penginapan di sana.

2. Pantai Cimaja

image1

Foto: Istimewa

image2

Foto: Istimewa

Kalau kamu hobi surfing, sepertinya Pantai Cimaja cocok untuk kamu. Belum lagi Pantai Cimaja juga sangat dekat dengan Jakarta. Kamu bisa kunjungi pantai ini dengan menggunakan angkutan umum seperti bus ataupun angkutan pribadi. Bahkan beberapa taksi online biasanya bersedia mengantarkan hingga ke Pantai Cimaja pulang pergi tanpa biaya menunggu. Pantai Cimaja terletak di Desa Cimaja kurang lebih 10 KM dari Pelabuhan Ratu.

3. Tebing Panenjoan

image3

Foto: Istimewa

Di sini, kamu bisa melihat seluruh dataran nan hijau, sekaligus melihat hamparan luas dari Samudera Hindia. Panenjoan merupakan sebuah daerah ketinggian/tebing, dengan ketinggian kurang lebih 250 mdpl yang terletak di kawasan Taman Bumi Ciletuh (Ciletuh Geopark) Desa Taman Jaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kamu juga akan menemukan dua curug yang sayang kalau dilewatkan, yaitu Curug Cimarinjung dan Curug Cikanteh.

4. Bukit Karang Numpang

image4

Foto: Inisukabumi.com

Bagi yang menyukai foto di ujung tebing, coba deh kunjungi Bukit Karang Numpang. Bukit yang satu ini terletak di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dijamin fotomu bakal jadi hits!

5. Sungai Citarik

image5

Foto: Istimewa

Yap! Kalau kamu hobi rafting, coba deh uji adrenalinmu dengan menaklukan Sungai Citarik! Arusnya yang deras, membuat kamu semakin tertantang untuk bisa menyelesaikan kegiatan menantang ini. Singai Citarik berada di Kamp. Lebak Wangi Cijambe Cikidang, Sukabumi Jawa Barat. Di sini kamu akan menempuh perjalanan arung jeram di sungai sepanjang 5 km dengan lama waktu tempuh 1 jam, sedangkan tingkatan level di atasnya bisa mencapai 9 km, 11 km hingga 17 km dengan lama perjalanan sampai dengan 4 jam. Seru banget kan!

TAGS:
wisataSukabumijalan jalantraveling ke Sukabumi

RELATED STORIES

Loading interface...