Hadiri Apel TNI dan Polwan di Monas, Jokowi:  Polwan Itu Lembut Tapi Tegas
Foto:Istimewa
News

Hadiri Apel TNI dan Polwan di Monas, Jokowi: Polwan Itu Lembut Tapi Tegas

Rabu, 25 Apr 2018 | 08:39 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-   Hari ini Presiden Jokowi menghadiri Apel Bersama Wanita TNI, Polri dan sejumlah komponen bangsa. Upacara ini dalam rangka peringatan Hari Kartini 2018 di Monumen Nasional. 

Jokowi mengatakan, Korps Wanita TNI dan Polwan sangat terampil di lapangan saat bertugas. Mereka bisa membuat sebuah situasi yang sulit menjadi tenang dan terkendali.

"Benar-benar bisa membuat sebuah situasi yang sulit dapat menjadi lebih tenang dan terkendali. Itulah kelebihan perempuan... lembut tapi tegas, dan itulah yang dibutuhkan bangsa ini," kata Jokowi.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga mengatakan dirinya sering melihat aksi para anggota Wanita TNI dan Polwan di media sosial (medsos). Aksi mereka ramai diperbincangkan para netizen.

"Ramai diperbincangkan oleh para netizen, yang diidolakan dan dielu-elukan masyarakat. Dan memperoleh apresiasi yang luas dari masyarakat," lanjut Jokowi. 

Jokowi juga mengajak para anggota Korps Wanita TNI dan Polwan serta untuk meneruskan semangat juang Kartini. "Semangat juang untuk membangun keadilan. Semangat juang untuk memajukan bangsa dan negara. Semangat juang yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan," jelas Jokowi. 
 

TAGS:
JokowiUpacarapolwanLapangan Monas

RELATED STORIES

Loading interface...