Hadiri Jumat Agung di Katedral Jakarta, Terlihat Ribuan Umat Kristiani
Nasional

Hadiri Jumat Agung di Katedral Jakarta, Terlihat Ribuan Umat Kristiani

Jumat, 25 Mar 2016 | 10:16 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Ribuan umat Kristiani memenuhi Gereja Katedral, Jakarta, pada perayaan Paskah 2016, Jumat (25/3/2016) pagi ini. Mereka dengan khidmat mengikuti jalannya Jumat Agung di mana diawali dengan prosesi Jalan Salib yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Perayaan Paskah pada pagi ini di Gereja Katedral Jakarta diawali prosesi Jalan Salib, di mana umat Katolik mengenang dan merenungkan peristiwa kesengsaraan Yesus saat akan disalib.

"Di Ibadah Jalan Salib nanti ada beberapa perhentian dari mulai Yesus diadili sampai wafat," ujar Humas Panitia Paskah 2016 Gereja Katedral, Jakarta, Robert Kenji di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2016).

Kenji menambahkan setalah prosesi Jalan Salib selesai akan dilanjutkan dengan prosesi Tablo Jalan Salib. Di prosesi ini akan divisualisasikan bagaimana kisah sengsaranya Yesus Kritus menjelang penyaliban dirinya.

"Tahun ini lebih ambil view dari pergumulan Belatius dan istrinya Claudia," jelas Robert.

Sementara itu, untuk pelaksanaan misa di Jumat Agung ini, Gereja Katedral menyelenggarakan sebanyak tiga kali misa pada pukul 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB.

"Misa akan dipimpin tiga orang Romo yang akan bergantian memimpin misa pada Jumat Agung ini," pungkas Robert.

Dilansir dari: okezone

Foto: liputan6 

TAGS:
Hari Rayakatedralhari raya paskah

RELATED STORIES

Loading interface...