Hal ini Bisa Jadi Penyebab Ketiak Kamu Hitam Loh!
Kesehatan

Hal ini Bisa Jadi Penyebab Ketiak Kamu Hitam Loh!

Jumat, 28 Jul 2017 | 14:14 | kontributor

winnetnews.com - Kerap kali para wanita, kurang percaya diri dengan ketiak yang terlihat hitam. Apalagi di saat kamu ingin mengenakan pakaian yang tidak berlengan, rasanya penampilanmu kurang maksimal, bukan? Ternyata, ada beberapa penyebab yang membuat kulit ketiakmu terlihat hitam. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Healthkart.

1. Mencukur

Kegiatan mencukur pada daerah ketiak ternyata harus dilakukan dengan tepat. Sebab kulit ketiak termasuk area tubuh yang sensitif dan mudah iritasi, sehingga dapat berujung kulit ketiak tampak menghitam. Cukurlah bulu ketiak dengan benar setelah mandi. Atau kamu dapat menggunakan krim pencukur agar tidak mudah terkena iritasi pada kulit ketiak.

2. Sel Kulit yang Mati

Bisa saja penyebab dari kulit ketiak yang tampak hitam adalah penumpukan sel-sel kulit mati pada daerah ketiak. Kamu bisa menggunakan scrub atau lulur. Gosok dengan perlahan dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Deodoran

Sudah tidak diragukan lagi, terlalu sering menggunakan deodoran juga tidak baik untuk ketiakmu. Terdapat kandungan senyawa kimia kuat yang bisa membuat pigmentasi kulit semakin tampak gelap. Walaupun banyak produk deodoran yang dapat memutihkan kulit ketiak, setidaknya kamu bisa beralih ke produk yang lebih Alami.

4. Gesekan

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dapat mengalami gesekan antara bahan pakaian dan kulit ketiak. Gesekan inilah yang menyebabkan kulit ketiak semakin terlihat gelap. Beralih mengenakan pakaian yang lebih longgar atau bahan pakaian yang nyaman.

5. Keturunan

Memang hal ini terdengar tidak mungkin, tetapi, tidak jarang faktor keturunan menjadi penyebab ketiak yang hitam. Kenaikan berat badan yang berlebih, atau pun faktor hormonal yang menyebabkan pigmentasi kulit yang semakin gelap. Kamu bisa mengunjungi dokter spesialis untuk mendapatkan pengobatan pada kulit ketiakmu yang menghitam ataupun iritasi.

6. Diabetes

Penyakit ini juga dapat mengubah pigmentasi pada warna kulit. Biasanya bukan hanya pada daerah ketiak saja, cara tepat untuk mengatasi hal ini adalah mencoba pengobatan alami atau mengoptimalkan insulin pada tubuh.

TAGS:
ketiakhitamkecantikan

RELATED STORIES

Loading interface...