Hampir 30 Tahun Bersama, Daft Punk Bubar
Foto: NME
Musik

Hampir 30 Tahun Bersama, Daft Punk Bubar

Selasa, 23 Feb 2021 | 07:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Daft Punk memutuskan untuk bubar, setelah 28 tahun bersama. Duo musik elektronik ini, memberikan kabar tersebut lewat video berdurasi 8 menit yang diberi nama 'Epilogue'.

Video 'Epilogue' menampilkan sejumlah cuplikan dari film fiksi ilmiah mereka, yakni 'Electroma' tahun 2006 lalu. Dalam video itu, terlihat Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, berjalan di padang pasir dengan menggunakan helm khas mereka dan jaket kulit.

Kemudian video itu berakhir secara dramatis, saat salah satu dari mereka menekan sebuah tombol dan menimbulkan ledakan. Tampilan video pun seketika langsung berubah menjadi gelap.

Melansir NME, Public Relations Daftpunk, Kathryn Frazier juga mengonfirmasi bubarnya duo elektronik asal Paris ini. Akan tetapi, belum diketahui alasan di balik keputusan ini.

Album debut mereka 'Homework' tahun 1997, melahirkan sejumlah hit terkenal seperti 'Around the World' dan 'Da Funk'. Kemudian membawa mereka ke kancah musik internasional.

Namun saat Daft Punk kembali tahun 2001 dengan album 'Discovery', mereka mulai menggunakan penutup wajah. Sehingga membuat image mereka menjadi semakin misterius.

Album Daft Punk, 'Random Access Memories' yang rilis tahun 2013, menghasilkan kolaborasi dengan Pharell William dalam lagu 'Get Lucky'. Album ini membawa mereka memenangkan Grammy untuk kategori Album of the Year.

Pada 2016, Daft Punk berkolaborasi dengan The Weeknd untuk dua buah lagu, yaitu 'Starboy' dan 'I Feel It Coming'. Mereka juga sempat tampil di Grammy bersama, satu tahun setelahnya.

TAGS:
Daft PunkDaft Punk bubar

RELATED STORIES

Loading interface...