Hanura: BG Jadi Kepala BIN, Semua Diserahkan ke Jokowi
Politik

Hanura: BG Jadi Kepala BIN, Semua Diserahkan ke Jokowi

Rabu, 22 Jun 2016 | 14:20 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Muncul kabar yang menyebutkan Wakapolri Budi Gunawan (BG) akan dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), menggantikan Sutiyoso. menanggapi hal ini, Anggota Komisi I DPR Arief Suditomo yang juga politisi dari Hanura menyerahkan segala keputusan ke tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita serahkan ke Presiden, sebagai pemegang hak untuk menetapkan Kabin (kepala BIN)," ujar Arief di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut Arief, partainya percaya Presiden Jokowi dapat menentukan keputusannya dengan tepat, karena tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Hanura percayakan judgement-nya eksekutif. Tentunya hal-hal tentang pertimbangan teknis, tentang kinerja dan track record, usia, politis, dan lain-lain, kami percayakan pada Presiden," papar Arief.

Arief menambahkan, selama ini dia belum pernah mendengar ada krisis hebat terkait BIN. Karena itu, Arief menilai kerja BIN sudah baik.

"Kalau ada hal-hal lain yang belum kami ketahui dan dipandang perlu, dan ada beberapa hal yang besar kemungkinan kita enggak familiar (soal BIN), maka Hanura berikan kesempatan ke Presiden untuk memutuskan," pungkas Arief.

TAGS:
JokowiHanurabudi gunawanKepala BIN

RELATED STORIES

Loading interface...