Hari Ini Bursa Efek Indonesia Diprediksi Melemah

Rusmanto

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Hari Ini Bursa Efek Indonesia Diprediksi Melemah
ilustrasi

Winnetnews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup melemah. IHSG ditutup di level 6.413,89 (-0,25%). Bagaimana rekomendasi saham hari ini?

Pergerakan didorong oleh sektor keuangan(-0,99%)dan pertambangan(-0,66%).IHSG ditutup melemah meskipun sempat didorong Biden Effect pada sesi I perdagangan.

Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga di 3,75% sebagai upaya menjaga pemulihan ekonomi di Indonesia. Selain itu perpanjangan PPKM cukup mencemaskan bagi investor.

Sementara itu bursa Amerika Serikat (AS) ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 31,176.01 (-0.04%), NASDAQ ditutup 13,530.92 (+0.55%), S&P 500 ditutup 3,853.07 (+0.03%).

Investor mengantisipasi laporan keuangan yang akan mulai rilis dalam waktu singkat ini. Hingga saat ini, investor mulai percaya bahwa rencana stimulus sebesar US$ 1,9 triliun dari Presiden Biden akan direvisi dengan angka lebih kecil.

Hal tersebut terlihat di kongres yang dengan telah menyetujui stimulus sebesar US$ 900 miliar pada bulan Desember lalu, masih ragu untuk memberikan stimulus dengan angka yang lebih besar.

Bursa saham Asia dibuka melemah. Investor memperhatikan angka kasus COVID-19 dan progres dari stimulus di AS.

IHSG diprediksi melemah dengan pergerakan di kisaran 6.333-6.543. Pergerakan akan terbatas dikarenakan adanya kekhawatiran akibat perpanjangan PPKM di Indonesia. Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi.

Adapun rekomendasi saham hari ini untuk dibeli adalah GJTL dan PTPP. Sedangkan ELSA direkomendasikan untuk dijual dan ASSA serta ASII untuk ditahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul "IHSG Diprediksi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini"

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...