Hari Kartini, Panglima TNI Pastikan Prajurit Wanita Punya Kesempatan Sama dengan Pria

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Hari Kartini, Panglima TNI Pastikan Prajurit Wanita Punya Kesempatan Sama dengan Pria
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)

Winnetnews.com -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada momen Hari Kartini memastikan prajurit TNI wanita memiliki kesempatan yang sama dengan prajurit pria, termasuk dalam hal karier militer. 

"Saat ini, para Kartini modern memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan," kata Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito pada Apel Bersama Wanita TNI, di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/4).

Ia mengatakan, Akademi Militer bukan hanya menjadi alamater bagi para Taruna, tetapi juga Taruni. Hadi menilai prajurit wanita TNI punya andil yang besar dalam berbagai misi pemeliharaan perdamaian dunia di berbagai negara.

"Bahkan, TNI telah memiliki Perwira Tinggi Wanita yang menjadi bukti kemampuan para Wanita TNI untuk meniti jenjang karier hingga ke jenjang tertinggi," kata Marsekal Hadi.

Meski begitu, Hadi tak memungkiri tantangan TNI kedepannya akan semakin kompleks. Salah satunya karena kemajuan teknologi yang membawa paradoks.

Panglima TNI menyebut, saat ini internet bisa digunakan untuk berbagai kegiatan positif, namun juga banyak yang disalahgunakan menjadi kegiatan negatif, seperti radikalisme dan terorisme.

Ia berharap para prajurit wanita TNI dapat terus mengembangkan kemampuannya, mengingat tak sedikit prajurit wanita memiliki peran ganda yakni sebagai ibu rumah tangga.

 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...