Harimau ini Selalu Putari Kandangnya Akibat Merasa Stres
Foto: World of Buzz
Viral

Harimau ini Selalu Putari Kandangnya Akibat Merasa Stres

Sabtu, 25 Apr 2020 | 15:26 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Kebun binatang biasanya pada akhir pekan selalu dipadati oleh keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk melihat dan mengenal hewan-hewan yang ada di alam. Akan tetapi, pandemi virus corona yang terjadi saat ini membuat sejumlah kebun binatang tutup untuk sementara waktu.

Keadaan yang sepi pun membuat hewan yang ada di sana merasa stres, seperti yang dialami oleh seekor harimau putih di kebun binatang Beijing, Tiongkok ini.

Dilansir dari World of Buzz, harimau tersebut terlihat sangat sedih. Tak jarang ia menunjukkan perilaku yang aneh, yakni mengitari kandangnya tanpa henti.

Terlalu sering berjalan mengelilingi kandang, jejak kaki harimau ini pun sampai membentuk sebuah lingkaran berukuran sedang.

Menurut Express, perilaku harimau putih ini merupakan respon psikolgis karena ia berada di dalam kandang yang berkuran kecil. Selain itu, harimau ini juga sendirian, sehingga ia kesepian.

Dr. Sun Quanhui, seorang penasihat ilimiah senior di World Animal Protection mengatakan bahwa kondisi kehidupan hewan di dalam fasilitas hewan Tiongkok memprihatinkan.

“Di hampir setiap kebun binatang, kita melihat mereka di dalam kandang yang disemen atau di balik pagar baja, yang sampai batas tertentu dianggap penganiayaan. Beberapa adalah spesies yang secara alami hidup dalam kelompok tetapi mereka sering terisolasi, yang juga menyebabkan mereka sangat tertekan secara psikologis,” ujar Sun Quanhui.

Dia juga menyalahkan kurangnya undang-undang di Tiongkok yang mengatasi masalah ini secara memadai.

TAGS:
viralharimau putihTiongkokstres

RELATED STORIES

Loading interface...