Haru, Ibu Ini Rela Makan Beras Mentah Demi Anaknya
Sumber: World of Buzz
Viral

Haru, Ibu Ini Rela Makan Beras Mentah Demi Anaknya

Jumat, 27 Sep 2019 | 15:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Orangtua selalu mengingkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mereka akan rela melakukan apapun, agar anaknya bahagia dan kebutuhannya terpenuhi.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Desa Rejang, Kuala Lumpur, Malaysia. Ibu bernama Aisha Othman ini rela hanya mengonsumsi beras mentah dan es batu. Hal itu dilakukannya untuk menahan lapar, agar putrinya, Paymitra Abdullah tetap bisa makan.

Berdasarkan hasil penelusuran, keluarga Aisha hanya bergantung pada penghasilan suaminya yang bekerja sebagai satpam. Penghasilan yang didaptkan tidak terlalu besar, yakni 1.500 ringgit atau setara dengan Rp. 5 juta.

Dengan uang tersebut, Aisha dan suaminya harus membayar tagihan dan biaya sewa setiap bulan. Selain itu, mereka juga dibebani dengan tunggakan sewa rumah ibu mertuanya yang hampir mencapai 5.000 ringgit atau sekitar Rp. 16 juta.

“Setelah kami membayar tagihan, barulah kami bisa fokus hendak makan apa. Tapi terkadang uang kami langsung habis setelah membayar tagihan,” tutur Aisha.

image0

Wanita ini juga mengatakan kalau baru bisa membeli bahan makanan jika suaminya mendapatkan pekerjaan serabutan selama seminggu. Aisha juga mengaku kalau ia pernah makan beras mentah selama tiga hari dan dia hanya memiliki uang seharga roti untuk anaknya.

Aisha selalu merasa khawatir kalau gas elpiji di rumahnya habis apabila digunakan untuk masak nasi. Oleh karenanya, ia dan suami harus puas hanya makan beras mentah asalkan sang anak bisa makan roti.

Cerita hidup pilu Aisha ini pun menarik perhatian Azreen Madzlan, seorang sutradara. Dia terinspirasi untuk mengangkat kisah ini menjadi sebuah film dokumenter berjudul “For Paymitra”.

Berkat film dokumenter itu, kehidupan keluarga Aisha pun menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

TAGS:
Malaysiaberasmentahmakananrotiekonomi

RELATED STORIES

Loading interface...