Harun Masiku Masih Buron, Ketua KPK Baru: Cari Orang itu Susah!
Ketua KPK Firli Bahuri (foto: Kabar News)
Politik

Harun Masiku Masih Buron, Ketua KPK Baru: Cari Orang itu Susah!

Senin, 27 Jan 2020 | 15:09 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua KPK baru, Firli Bahuri, mengatakan bahwa aksi menelisik Harun Masiku, caleg PDIP yang terlibat dalam kasus suap kominioner KPU Wahyu Setiawan, tidaklah mudah.

“Nyari orang itu tidak gampang ya memang. Itu sama saja cari jarum dalam sekam, oke?” celetuk Firli, seperti dikutip dari Tempo, Senin (27/01).

Pencarian Harun sudah dimulai sejak 9 Januari 2020 lalu, namun sampai saat ini KPK masih saja belum menemukan sosoknya. Menurut Firli, KPK sudah mencari Harun ke sejumlah tempat yang berpotensi menjadi persembunyian Harun, diantaranya Sulawesi dan Sumatera Selatan.

Harun sendiri diketahui beralamat di Gowa, Sulawesi Selatan. Hingga sekarang, rumah tersebut ditempati istri dan keluarganya. Adapun di Sumatera Selatan I, adalah daerah pemilihan Harun Masiku dalam kampanye Pemilu 2019 kemarin.

Bekas Kepala Polda Sumatera Selatan itu tidak bisa memberika kepasttian akan berapa lama lagi kiranya proses pencarian Harun. Meski demikian, Firli mengatakan bahwa KPK akan segera menangkap Harun.

TAGS:
KPKFirli BahuriHarun MasikuPDIPWahyu SetiawanKPUkasus suap PDIPpemilu 2019

RELATED STORIES

Loading interface...