Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2019

Daniel
Daniel

Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2019 Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com - Turnamen Indonesia Masters 2019 telah usai. Selama sepekan bertanding di Istora Senayan, lima juara dari lima kategori berbeda telah didapatkan.

Pertama pada partai ganda putri yang mempertemukan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong melawan ganda putri asal Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Gelar juara di nomor ganda putri berhasil diraih oleh Matsumoto/Takahashi berkat kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Pertandingan ketat terjadi pada laga final tunggal putra yang mempertemukan Kento Momota dari Jepang melawan Anders Antonsen dari Denmark. Sebagai pemain non unggulan, Antonsen tampil begitu lepas dan sukses merebut game pertama dengan skor 21-16.

Namun Momota yang merupakan unggulan pertama langsung membalas di game kedua dan menang 21-14. Akan tetapi Antonsen benar-benar bermain lepas dan tanpa beban pada game ketiga. Alhasil pemain berperingkat 20 dunia tersebut menang 21-16 dan sukses merebut gelar juara tunggal putra.

Pada pertandingan final ganda putra, pertemuan antara senior dan junior terjadi. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Kecepatan Minions – julukan pasangan Marcus/Kevin – tidak bisa diimbangi oleh Ahsan/Hendra. Minions keluar sebagi juara dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Pada laga ketiga yakni di nomor tunggal putri, Saina Nehwal bertemu dengan Carolina Marin. Game pertama benar-benar jadi milik Marin. Namun sangat disayangkan ketika skor menunjukkan 10-3, Marin mengalami cedera lutut. Ia tak bisa melanjutkan laga, dan otomatis gelar di nomor tunggal putri jadi milik Saina.

Laga terakhir menjadi begitu spesial karena akan jadi pertandingan pamungkas untuk karier Liliyana Natsir. Liliyana dan Tontowi Ahmad berhadapan dengan unggulan pertama Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Laga berlangsung begitu ketat, game pertama jadi milik Owi/Butet dengan skor 21-19, namun Zheng/Huang tak mau kalah begitu saja dan membalas di game kedua dengan skor serupa.

Pada game ketiga kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh Tontowi. Hal tersbut membuat ganda campuran China mendapatkan momentum bagus dan terus melaju. Hingga pada akhirnya Owi/Butet harus mengakui keperkasaan ganda campuran China di game ketiga dengan skor 21-16.

Hasil lengkap babak final Indonesia Masters 2019:

Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (2): 19-21, 15-21.

Kento Momota (1) vs Anders Antonsen: 16-21, 21-14, dan 16-21.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (1) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (8): 21-17, 21-11.

Saina Nehwal (8) vs Carolina Marin (5): 3-10, Marin cedera.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (1) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4): 19-21, 21-19, dan 21-16.