Hati-hari, Make Up Palsu Mengandung Kotoran Hewan Beredar Luas

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Hati-hari, Make Up Palsu Mengandung Kotoran Hewan Beredar Luas Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Baru-baru ini kepolisian Los Angeles menemukan sebuah toko makeup palsu yang mengandung kotoran hewan dan bakteri. Dikutip dari BBC, 

Detektif dari Los Angeles Police Departement (LAPD) bagian pemalsuan dan pembajakan, bekerja sama dengan FBI menyelidiki peredaran kosmetik palsu, terutama tiruan dari merek-merek terkenal seperti Urban Decay, MAC, NARS, dan Kylie Cosmetics yang dibeli dari 21 toko di Santee Alley di distrik fesyen Los Angeles.

Kapten Polisi Marc Raina dari LAPD mengumumkan hasil pemeriksaan mereka lewat Twitter.“Kosmetik palsu ini positif mengandung bakteri, timah, dan terdapat sisa-sisa kotoran hewan,” kata Reina dalam konferensi persnya.

Bakteri kotoran yang terdapat di kosmetik juga bisa berbahaya bagi wajah. Misalnya, pada kosmetik untuk mata, bakteri ini dapat menyebabkan infeksi mata kronis, bahkan hingga kerusakan pada kornea mata. Bakteri yang mengenai kulit wajah pun dapat menyebabkan infeksi.

Dari 21 toko yang digeledah , enam pemilik toko akhirnya ditangkap. Kita harus lebih teliti lagi untuk membeli makeup dengan harga yang murah. 

Sumber:Twitter.com/LAPDMarcReina

Sumber:Twitter.com/LAPDHQ