Hati-hati! Kegemukan Bisa Bikin Bego
Foto:Ilustrasi
Kesehatan

Hati-hati! Kegemukan Bisa Bikin Bego

Rabu, 31 Okt 2018 | 15:09 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kegemukan atau obesitas ternyata salah satu masalah kesehatan yang sering dialami banyak orang, termasuk kamu? karena obesitas bisa memicu penyakit jantung koroner, stroke sampai diabetes.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, ahli kesehatan otak dan penuaan di The University of California, Los Angeles (UCLA), Prof. Garry Small mengatakan jika obesitas juga dapat menyebabkan penurunan fungsi otak.


"Di usia menengah, obesitas dapat mempengaruhi fungsi otak, bisa mengenai kemampuan mengingat atau kecerdasannya. Sebuah studi menunjukkan orang yang turun berat badannya, ada kemungkinan kemampuan mengingatnya bisa naik dan bertahan lama,"  kata Prof. Garry Small.


Selain itu,  obesitas bisa terjadi akibat lingkungan. Menurutnya, berada di lingkungan dengan tingkat stres yang tinggi menyebabkan sulit untuk menyiapkan makanan sehat dan melakukan olahraga, sehingga menyebabkan obesitas.  

"Harus ada asupan protein dan karbohidrat yang sehat. Kita tahu karbohidrat berfungsi sebagai energi dalam tubuh dan protein yang sehat membuat kita kenyang lebih lama sehingga kita tidak makan snack dan makanan yang mengandung gula buatan," tambah Prof. Garry Small.
 

TAGS:
obesitaskegemukanbodoh

RELATED STORIES

Loading interface...