Hati-hati, Walau Sering di Bersihkan, Benda-Benda di Kantor Masih Kotor Loh
ilustrasi meja kantor ( REUTERS/Stefan Wermuth )
Viral

Hati-hati, Walau Sering di Bersihkan, Benda-Benda di Kantor Masih Kotor Loh

Senin, 22 Jul 2019 | 14:58 | Muchdi

Winnetnews.com -  Sebagian besar dari kita mungkin menganggap kantor kita sudah cukup bersih. Karpet yang sering di vacuum, toilet yang setiap hari dibersihkan, meja yang ditata hampir setiap pagi membuat kita makin yakin dengan anggapan tersebut.

Namun siapa sangka jika kita menggunakan tes ATP, tes untuk mengukur mikroorganisme yang tumbuh aktif  akan membuat kita terkejut.

Mashable menggunakan tes ATP di sejumlah permukaan benda yang berada di kantor dan menemukan hasil yang cukup mengejutkan.

Berikut benda-benda di Kantor Masih tetap Kotor mesikpun sudah dibersihkan, apa aja sih, yuk disimak ya.

- Gagang Teko Kopi

Mungkin tak pernah terlintas bahwa gagang teko kopi menjadi salah satu tempat terkotor di kantor. Pasalnya, gagang menjadi bagian yang kerap kali dipegang -- dan kita tidak tahu seberapa bersih tangan orang yang memegangnya.

Menurut Mashable, 48 persen teko kopi mengandung baketri berbahaya di permukaannya dan pastikan Anda mencuci tangan setelah menggunakannya.

- Mouse Komputer

Mungkin sebagian besar dari Anda tak terkejut saat mengetahui bahwa mouse menjadi salah satu benda terkotor. Alasannya, tetikus itu menjadi benda yang paling sering kontak dengan tangan kita.

Sebanyak 38 persen mouse di kantor butuh dibersihkan secara menyeluruh karena kemungkinan kotornya sama dengan hewan yang mengilhami pemberian nama benda itu, tikus.

- Dudukan Toilet

Sebagian besar dari kita mungkin menduga bahwa dudukan toilet adalah tempat paling kotor. Namun, nyatanya tidak -- meski masuk ke dalam daftar 10 benda terkotor di kantor.

Jika Anda merupakan orang yang ingin 'bebas' dari kuman dan bakteri, membersihkan dudukan toilet dengan cairan khusus mungkin dapat mengatasi ketakutan Anda.

TAGS:
kantortoiletponselkeyboardmousekotor

RELATED STORIES

Loading interface...